"Car Free Day" Walikota Manado Naik Angkot


Walikota Manado saat turun dari angkot di depan kantornya.
Jumat, 8 Maret 2013, Walikota Manado Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, dari rumah dinas menuju kantor Walikota menumpang angkutan dalam kota (angkot).

Di dalam angkot, Walikota duduk bersama dengan penumpang lainnya pada kursi yang berada di belakang sopir. Masyarakat yang berada dalam satu angkot merasa senang melihat langsung Walikota. 


"Bagus Pak Wali, program tanpa kendaraan bermotor pada setiap hari Jumat, kami sopir sangat senang dan mendukung, dengan adanya program car free day, kendaraan di jalan tidak banyak dan tidak macet," kata sopir angkot. 

"Ini adalah salah satu program untuk menjadikan kota Manado bersih dan sehat, terutama mengurangi polusi udara," kata Walikota. Pelaksanaan Hari Tanpa Kendaraan bermotor (HTKB) bagi PNS di jajaran Pemerintah Kota Manado dan atau PNS yang bekerja di Wilayah kota Manado sampai bulan Maret ini telah berjalan dengan baik dan telah mendapat sambutan dan apresiasi yang baik dari masyarakat. 

Pelaksanaannya didasarkan pada Surat Edaran Walikota Manado Nomor: 044/Li.06/20/2013, tanggal 9 Januari 2013, perihal edaran tentang HTKB yang ditujukan kepada para Asisten dan para pimpinan SKPD agar tidak membawa atau mengendarai kendaraan bermotor roda 2 (dua) dan roda 4 (empat) baik kendaraan dinas maupun milik pribadi saat masuk kantor pada setiap hari jumat. 

Dalam edaran ditegaskan oleh Walikota bahwa HTKB tidak berlaku bagi pejabat negara, petugas/pegawai yang mengoperasikan kendaraan pemadam kebakaran, kendaraan ambulance, mobil jenazah, kendaraan operasional Ketertiban Umum dan Kendaraan Pengangkut Sampah.  @[Humas Pemkot Manado]

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi