Kebanyakan Wanita Sembunyikan Wajah Asli Dengan Make Up Di depan Pacarnya



Setiap perempuan tentu ingin memberikan 'first impression' yang terbaik saat kencan pertama. Segala cara pun dilakukan. Salah satunya dengan menggunakan make-up atau berdandan.

Berdandan dapat menutupi kekurangan wajah, membuat penampilan menjadi enak dipandang, dan ujung-ujungnya membangkitkan percaya diri. 

Tidak hanya kencan pertama saja, tetapi di kencan-kencan berikutnya. Tetapi berapa lama Anda terus "menyembunyikan" wajah asli Anda dari pasangan?

Seperti yang dilansir FemaleFirst.co.uk, sebuah survei yang dilakukan konsultan make-up Inggris Debra Robson LDN mengungkap 80 persen perempuan akan menunggu sampai sebulan sebelum mereka menunjukkan wajah asli tanpa make-up. Sementara 8 persen perempuan baru berani menunjukkan wajah aslinya setelah setahun menjalin hubungan. ang mengejutkan, 3 persen responden mengatakan tidak akan pernah tampil di depan pasangan tanpa make-up. 

Ada beberapa alasan mengapa mereka berdandan.

Sebanyak 28 persen responden merasa lebih percaya diri dengan wajah yang didandan. Sedangkan 12 persen takut pria tidak menginginkan mereka dan 2 persen was was pria akan mengakhiri hubungan mereka.

"Saya tidak kaget hanya sedikit perempuan yang berani tampil tanpa make-up saat bertemu pria baru. Make-up membuat Anda lebih seksi dan percaya diri," ujar Debra Robson.

"Kita semua ingin terlihat maksimal di awal pacaran. Perempuan merasa lebih baik dan diinginkan dengan make-up," kata Debra menambahkan.

Adakah perempuan yang berani tampil tanpa make-up?

Menurut survei Debra, 27 persen perempuan mengatakan merasa percaya diri dengan pasangan atau pergi ke kantor tanpa make-up.

Lantas bagaimana dengan Anda suka pakai make up atau yang alami?

(tribun/15/3/13)

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi