PRAJURIT YONIF-5 MARINIR LAKSANAKAN GERAK JALAN 25 KM


Dalam rangka membina fisik dan mental prajurit, Batalyon Infanteri-5 Marinir melaksanakan gerak jalan 25 Km yang dilaksanakan di wilayah Surabaya Utara, Kamis, (7/3).


Kegiatan yang merupakan program latihan Tri Wulan Pertama ini diikuti seluruh prajurit yang dipimpin langsung Komandan Batalyon Infanteri-5 Marinir Mayor Marinir Joni Sulistiawan.

Rute yang dilalui mulai titik start dari Markas Yonif-5 Marinir melewati Hang tuah, jembatan Petekan, Jembatan Merah, Jalan Kembang Jepun hingga ke jalan Kenjeran, makam Rangkah, kemudian menuju Jembatan Suramadu.

Di bawah Jembatan Suramadu sisi Surabaya ini, para peserta istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan kearah Tambak Wedi, perumahan TNI AL Wonosari, jalan Rawa dan finish berada di lapangan apel Yonif-5 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri-5 Marinir Mayor Marinir Joni Sulistiawan mengatakan gerak jalan yang menempuh jarak 25 km dan diikuti sedikitnya 400 prajurit Srigala Putih,dengan membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata, helm dan ransel yang beratnya 15 kg, bertujuan selain untuk membina mental dan fisik, juga sebagai sarana untuk mengasah profesionalisme prajurit “Srigala Putih” sebagai pasukan pendarat amfibi sehingga siap melaksanakan tugas. (MS)

(dispenkormar@2013)

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi