Rahasia Cantik Alami Untuk Manjakan Tubuh



Ini adalah saat yang tepat untuk mencoba melakukan perawatan alami untuk kulit, rambut dan kuku. Bahan kimia dapat menimbulkan efek samping yang tidak baik untuk tubuh, terutama bagi mereka yang rentan alergi dan punya kulit sensitif. 

Nah, berikut adalah beberapa cara alami untuk merawat kecantikan tubuh tanpa harus membeli produk kosmetik mahal, seperti dilansir Ourvanity.

1. Apel untuk mengobati kulit berminyak

Apel adalah obat alami yang sempurna untuk menyingkirkan masalah kulit berminyak pada wajah Anda. Buah ini kaya akan zat yang dapat dengan mudah mengontrol sekresi minyak hanya dalam beberapa hari. Iris apel segar dan gosok pada wajah Anda.

2. Shampo alami untuk rambut berkilau

Manjakan rambut Anda dengan resep shampo organik ini. Campur 1 sdm cuka apel, 1 sdt minyak zaitun, 1 sdm air lemon dan 1 butir telur. Aduk rata dan gunakan untuk keramas. Ramuan ini dapat membersihkan rambut dari kotoran dan kelebihan minyak, serta memperbaiki kerusakan rambut.

3. Minyak almond untuk menghapus riasan wajah

Minyak almond adalah minyak alami yang ideal untuk menghapus riasan di mata atau bibir. Oleskan sedikit minyak almond pada pada kapas dan gosok pelan pada wajah Anda untuk menghilangkan sisa makeup. Selain itu, minyak almond juga dapat meningkatkan kelembutan kulit dan menutrisinya dari luar.

4. Bawang putih untuk kuku yang kuat

Tidak ada obat yang lebih baik untuk memperkuat kuku Anda, selain bawang putih. Tambahkan sedikit bawang putih cincang ke dalam botol cat kuku Anda, biarkan selama seminggu atau lebih untuk mengekstraknya. Setelah itu, Anda bisa memakai cat kuku tersebut seperti biasa. Ini akan membantu Anda untuk membuat kuku Anda sehat dan kuat.

Tips merawat kecantikan ini dapat Anda praktikkan di rumah. Selain mudah, tips ini juga tidak menghabiskan banyak waktu untuk mempersiapkannya. Selamat mencoba!

(merdeka/13/3/13)
Foto : SUARV-51

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi