Rapat Konsolidasi Manjemen Kepegawaian di lingkungan Pemprov Sulut

Rapat Konsolidasi Manajemen Kepegawaian di Lingkungan Pemprov Sulut
Kamis (7/02) dilaksanakan rapat konsolidasi manajemen kepegawaian di lingkungan pemprov Sulut. Rapat yang dimulai pukul 14.00 wita setelah sesi rapat dengan kepala-kepala BKD se-Sulut membahas program-program reformasi birokrasi dalam rangka pemantapan manajemen kepegawaian. 

Menurut Kaban BKD. Prov Sulut Drs. Marhaen R. Tumiwa, M.Pd rapat yang dihadiri para Sekretaris dan pejabat eselon III yang membidangi kepegawaian di lingkungan Pemprov Sulut ini dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dan pemahaman pelaksanaan manajemen kepegawaian yang lebih baik dalam rangka mendukung visi dan misi Gubernur Sulawesi Utara yang bermuara pada optimalisasi Manajemen Kepegawaian. 


Pelaksanaan reformasi birokrasi bertujuan memantapkan penerapan Good Governance, konsep good governence dapat terwujud jika terbangunnya good system  dan good people. Dalam rangka membangun good system  dangood people  BKD Prov. Sulut telah melakukan berbagai inovasi menajemen kepegawaian dalam hal meningkatkan pelayanan kepegawaian dan pengembangan SDM Aparatur. 

Mengenai pola karir, sudah adanya Pergub No. 33 Tahun 2012 tentang Pedoman Pengangkatan PNS dalam Jabatan Struktural dan bahkan BKD Prov Sulut telah menyusun Standar Kompetensi pejabat struktural yang akan menjaga kepastian jabatan/karir PNS yang kompetitif dan selektif.
Dalam arahanya juga Kaban BKD Prov. Sulut mengatakan masih adanya kekurangan dan permasalahan subtansi kepegawaian, seperti halnya ketidaklengkapan dokumen-dokumen pegawai pada BKD, maka dari itu dihimbau untuk seluruh pegawai dapat melengkapi dokumen kepegawaian dan menyampaikan personal progress report di BKD  dalam rangka membantu proses pengembangan karir dan admnistrasi kepegawaian yang menyangkut hak dan kewajiban terdata secara otomatis

Langkah perumusan dan implementasi Manajemen Kepegawaian yang dilaksanakan adalah untuk mengoptimalkan penegasan aturan-aturan kepegawaian, untuk merangsang respon perubahanMindset  dan penigkatan kinerja setiap PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dan kedepannya kami yang membidangi urusan kepegawaian akan terus berinovasi dalam rangka memantapkan pelayanan prima dan membentuk orientasi pola kerja PNS menjadi orientasi karir yang tentu saja akan berdampak pada kualitas, ketrampilan dan kinerja PNS, ujar Kaban BKD Drs. Marhaen R. Tumiwa, M.Pd.


Sumber : BKD Sulut

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi