Khasiat lemon untuk kesehatan tubuh Anda

Lemon

Lemon memiliki banyak manfaat kesehatan dan kaya akan vitamin C. Di negara tropis seperti Indonesia, lemon cukup mudah ditemukan. Air lemon adalah minuman sehat, khususnya jika diminum pada pagi hari. Jika Anda suka teh tanpa gula, Anda dapat menambahkan sedikit perasan lemon dan madu ke dalam teh Anda. Minuman tersebut benar-benar menenangkan, seperti yang dilansir di timesofindia.indiatimes.com.



Manfaat lemon untuk kesehatan:

1. Baik untuk perut: Lemon dapat mengatasi masalah pencernaan. Anda bisa minum segelas jus lemon hangat untuk meredakan sakit perut dan demam.

2. Kulit bersinar: Lemon adalah obat antiseptik alami. Ia dapat membantu untuk menyembuhkan masalah yang berkaitan dengan kulit. Lemon kaya akan vitamin C yang dapat meremajakan kulit dan membuat kulit jadi bercahaya. Lemon berperan pula sebagai obat anti penuaan.

3. Penurun berat badan: Banyak orang minum air lemon dengan sedikit madu di pagi hari untuk menurunkan berat badan.

4. Mengobati infeksi tenggorokan: Lemon adalah buah yang sangat baik dalam memerangi masalah yang berkaitan dengan infeksi tenggorokan, terutama akibat adanya bakteri.

5. Mengontrol tekanan darah tinggi: Air lemon baik untuk mengatasi masalah jantung karena kandungan potasiumnya yang tinggi. Ia mengontrol tekanan darah tinggi, pusing, mual, serta memberikan relaksasi pada pikiran dan tubuh.

Inilah manfaat kesehatan dari lemon. Ingin menurunkan berat badan dengan lemon. 


sumber : (merdeka/28/2/13)

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi