JSA Belum Mampu Tuntaskan Kemacetan

MANADO – For Justitia

Pantauan For Justitia, rabu siang (02/03), sekitar pukul 11.00 WITA hingga pukul 14.00 WITA, kemacetan panjang sering terjadi di ruas Boulevard dari depan kawasan Megamas sampai pusat Kota Manado.

Kebijakan Jalur Satu Arah (JSA) yang ditetapkan pemerintah hingga kini dianggap belum menjadi solusi mengatasi kemacetan, selain membuat waktu tempuh perjalanan bertambah. Jalur satu arah juga semakin memperparah lalulintas karena kendaraan ke pusat kota digiring satu arah menimbulkan penumpukan kendaraan di Zero Point, hingga menyebabkan banyak penumpang terlantar di ruas Sam Ratulangi.

Kemacetan semakin diperparah saat hujan yang mengguyur kota ini sekitar tiga jam menyebabkan banjir dan berhasil melumpuhkan lalulintas Kota Manado. Bukti bahwa saluran drainase kota terutama di kawasan bisnis sepanjang Boulevard tidak beres dan sistem lalulintas yang amburadul.

Jalan penghubung dari ruas Boulevard ke jalan Samratulangi dan Boulevard ke jalan Achmad Yani juga belum mampu mengurangi kemacetan. (Kid'Z)

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi