Warga Keluhkan Buruknya Kinerja KPLP

Manado, For Justitia

Pelabuhan Wisata Bunaken sebagai urat nadi transportasi wisatawan baik asing maupun lokal ke Pulau Bunaken dan sekitarnya butuh sentuhan pemerintah. Pantauan For Justitia, Rabu siang (02/03/2011).

Warga mengeluhkan buruknya kinerja petugas pengawas pelabuhan,“dorang nanti dengar banyak tamu ato dengar doi baru dorang datang“ ujar salah satu pemilik kapal. Kapal yang mengangkut penumpang berlayar tanpa surat izin pelayaran, dikarenakan petugas Dinas Perhubungan dan KPLP terlambat datang atau pulang sebelum selesai jam kerja.

Penumpang banyak mengeluhkan terlambatnya keberangkatan kapal ke pulau wisata Bunaken, karena pemilik kapal harus menunggu petugas datang, jika petugas sudah pulang, mereka berlayar tanpa surat izin dan sepengetahuan petugas pos pengawas pelabuhan tersebut, jika dalam pelayaran terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, pemilik kapal lah yang jadi sasaran.

Pengawasan rute pelayaran juga menjadi keluhan warga, pemilik kapal sering cekcok dengan nelayan, dikarenakan jalur kapal untuk keluar dari pelabuhan sering terhalang kapal ikan yang sedang membersihkan jaring di depan pelabuhan, para pemilik kapal pernah mengadu kepada pengawas KPLP tapi sampai saat itu belum di gubris. (Kid'Z)

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi