Puluhan Karyawan Boikot Lesehan Malioboro

MANADO – For Justitia

Rabu siang (02/03), Sekitar 20 karyawan Lesehan Malioboro yang terletak di Kelurahan Sario, Kecamatan Sario, Manado, menggelar aksi pemogokan dan boikot dengan menduduki rumah makan itu.

Tanpa pemberitahuan resmi dari pemilik lama Rumah Makan Malioboro Manado ternyata telah menjual rumah makan tersebut kepada pihak lain. Sedangkan para karyawan diperintahkan oleh oknum yang mengaku sebagai kuasa hukum pemilik yang baru, untuk mengajukan surat lamaran kepada pemilik baru tersebut.

Para karyawan telah mengadu ke pihak DISNAKERTRANS Kota Manado untuk memfasilitasi permasalahan mereka, tapi mereka hanya mengantongi janji dari manager bahwa ia akan menyelesaikan masalah ini dengan pemilik rumah makan yang lama. Sampai saat aksi tersebut belangsung, belum juga ada kejelasan nasib mereka dari pemilik lama.

Seperti yang tercantum dalam pernyataan sikap mereka, bahwa akan terus melakukan pemogokan dan boikot di rumah makan Lesehan Malioboro sampai tuntutan mereka dipenuhi.

Akibat aksi tersebut sempat memacetkan arus lalulintas yang menghubungkan Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Piere Tendean Boulevard. Begitu juga pengunjung yang hendak makan siang di lesehan tersebut terpaksa mengurungkan niatnya.(Kid'Z)

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi