UGM Peringkat Pertama Kampus Top di Indonesia

Lembaga 4 International College and University (4ICU) kembali melansir pemeringkatan universitas terbaik di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dalam pemeringkatan Juli 2013, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta tetap mengukuhkan diri di peringkat pertama se-Tanah Air. 



Menemani UGM di tiga besar, terdapat Universitas Indonesia (UI) di tempat kedua, bertukar tempat dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang harus puas berada di peringkat ketiga. Demikian, seperti disitat dari laman 4icu.org, Rabu (17/7).

Beranjak ke posisi empat, terdapat pendatang baru. Dari peringkat 15 pada Januari lalu, kampus swasta asal Kota Gudeg, yakni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, menanjak tajam ke ranking empat dari peringkat 15.

Pendatang baru juga hadir pada peringkat lima, yakni Universitas Kristen Petra Surabaya. Sementara di ranking enam terdapat kampus asal Kota Kembang, yakni Universitas Padjadjaran (Unpad), yang naik tujuh peringkat dari posisi sebelumnya.

Kemudian, Universitas Brawijaya (UB) Malang harus turun tiga peringkat dan kini menghuni posisi tujuh. Sedangkan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta masih tetap menempati peringkat delapan.

Di urutan kesembilan, terdapat Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang terpaksa turun dua peringkat dari posisi sebelumnya. Kemudian, menutup jajaran 10 besar universitas terbaik se-Indonesia, terdapat pendatang baru, yakni Universitas Sumatera Utara (USU).

Sumber : Koran Jakarta

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi