Pengunjuk Rasa di Brazil Pukuli Kolonel Polisi

SAO PAULO -- Pengunjuk rasa di Brazil memukuli seorang kolonel polisi dan mencuri pistol dan radio komunikasinya dalam sebuah demonstrasi yang menuntut diturunkannya biaya transportasi di Sao Paulo, Sabtu (26/10).

Para pengunjuk rasa menentang Gubernur Geraldo Alckmin dan menuntut
transportasi gratis di Sao Paulo, Brazil (25/10). Foto: AP
Departemen Polisi Sao Paulo mengatakan lewat pernyataan tersebut yang dimuat di situsnya, hari Sabtu (26/10). Dalam pernyataan tersebut kepolisian Sao Paulo menyatakan bahwa demonstrasi menuntut diturunkannya biaya transportasi di kota terbesar di Brazil ini kemudian berubah menjadi aksi kekerasan ketika kelompok anarkis yang dijuluki "Black Bloc" memecahkan jendela toko, menghancurkan ATM dan instalasi lainnya di salah satu terminal bus terbesar di kota itu.

Pernyataan itu menyebutkan sekitar belasan demonstran menyerang Kolonel Reynaldo Rossi, memukulnya hingga jatuh dan mematahkan tulang selangkanya. Polisi belum menemukan pistol kaliber-40 ataupun radio komunikasi milik Rossi.

Kemarahan akan mahalnya biaya layanan transportasi publik yang buruk telah memicu protes besar-besaran di beberapa kota sejak bulan Juni.

Sumber: VOA

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi