Belanja Hemat Yang Cerdas

MANADO,- Meningkatnya tingkat kebutuhan, membuat promo yang banyak ditawarkan di berbagai pusat perbelanjaan membuat kita tergiur untuk membeli, padahal belum tentu semua hal itu masuk skala prioritas dan diperlukan.



Supaya tidak terjebak dengan keinginan memborong semua barang atau produk ke dalam keranjang, ada sejumlah tips pintar untuk mengatasi kebiasaan berbelanja yang tidak sehat, agar kita terbiasa sebagai konsumen cerdas yang paham perlindungan konsumen , seperti dilansir laman Allwomenstalk.

Buat terlebih dahulu daftar belanja yang berisikan kebutuhan utama. Hal ini menjadi cara paling baik dalam menepis godaan diskon dan membeli barang atau produk yang tidak perlu.

Sebelum berbelanja, usahakan agar perut tidak kosong. Jika berbelanja dalam keadaan lapar, dipastikan dapat mendorong untuk membeli barang yang tidak perlu.

Usahakan tidak terpengaruh pada pengaturan dan penempatan produk yang memancing untuk berbelanja lebih banyak.

Hindari selalu godaan kupon diskon. Jika terpaksa, pakai kupon tersebut untuk membeli produk atau barang yang diperlukan.

Pastikan selalu semua barang yang terdapat dalam daftar selalu terpenuhi dan sesuai dengan budget pengeluaran agar tidak pusing menghadapi pemengkakan pengeluaran di akhir bulan.


Sumber : *Hai

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi