Bupati Talaud : Pemerintah Pusat Kurang Perhatikan Daerah Perbatasan


Talaud, Sulawesi Utara. - Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Constantein Ganggali merasa pemerintah pusat kurang memperhatikan pembangunan inprastruktur  di daerah perbatasan.
Penilaian Bupati itu sehubungan dengan realita di daerahnya yang masih banyak ruas jalan nasional dan provinsi belum dibangun.

“Kondisi  saat ini menyebabkan sejumlah wilayah di pulau Karakeleng Utara masih terisolir, dan potensi ekonomi  di wilayah itu tidak berkembang karena inprastruktur belum di bangun,” kata Bupati Ganggali Sabtu (11/5/2013).


Constantein Ganggali. foto : ist/*
Menurut bupati Talaud padahal upaya permohonan kepada pemerintah provinsi dan pusat sudah berulang kali  disampaikan agar daerah perbatasan atau terdepan pembangunan inprastruktur  mendapat perhatian khusus.

“Jangan pembangunan jalan hanya wilayah perkotaan. Kami  disini justru baru membangun,” tutur Bupati.

Ketua Bappeda Kabupaten Kepulauan Talaud Adolof Binilang mengatakan khusus jalan nasional umumnya  belum terbangun. Demikian ruas jalan provinsi masih banyak yang belum berhasil di bangun.

“Bila pembangunnan infrastruktur  sudah terbangun, kami optimis potensi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang terisolir akan meningkat,” kata Adolf Binilang. 

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi