Polda Sulut Kirim 200 Personilnya ke Sitaro

Dicky Atotoy.

Manado, Kepolisian Sulawesi utara mengirimkan lebih dari 200 personilnya ke Kabupaten Kepulauan Sitaro, guna menjaga keamanan jelang Pilkada di daerah itu.


Kapolda Sulut, Dicky Atotoy mengatakan, pasukan tersebut terdiri dari anggota Brimob, Pol Air dan juga Samapta. “Tapi paling banyak personil yang dikirimkan yakni dari satuan Sat Pol Air karena kita tahu bersama kondisi wilayah di sana yakni daerah kepulauan,” ujar Dicky Atotoy.  

Selain itu, dia juga memantau langsung persiapan pengamanan pilkada disana.  Menurut Atotoy kehadirannya di Sitaro untuk menunjukkan ke  masyarakat setempat  bahwa Polisi siap mengamankan setiap agenda Pilkada. Pasalnya kata dia, setiap agenda Pilkada, rawan dengan adanya konflik antar sesama pendukung calon.

Kapolda Sulut Dicky Atotoy juga meminta masyarakat Sitaro ikut menjaga keamanan daerah itu.  “Berpikirlah jauh kedepan. Jangan terlalu fanatik kepada satu calon. Yang rugi diri sendiri padahal calonnya santai-santai saja. Makanya jangan mau dijadikan alat konflik,” imbau Dicky Atotoy.

Sumber : montini106FM

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi