Polda Sulut Canangkan Pembangunan Zona Integritas

MANADO, Polda Sulut mencanangkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) tahun 2013, menuju Wilayah yang Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani (WBBM) di jajaran Polda Sulut. Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di jajaran Polda Sulut, dilaksanakan di ruang Tribrata Mapolda Sulut, Rabu (18/9).

Usai penandatanganan piagam Zona Integritas di ruang Tribrata Mapolda Sulut, Rabu (18/9). Foto: Yuris Triawan
Keseriusan Polda Sulut dalam mendukung program pemerintah tersebut telah diwujudkan melalui Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah yang Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), yang disaksikan sekaligus menandatangani Piagam Zona Integritas oleh Kapolda Sulut, Brigjen Pol Robby Kaligis, dengan saksi-saksi yang hadir antara lain Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulut, Dra Helda Tirajoh, Ketua BPKP RI Perwakilan Sulut, Drs Adil Hamonangan Pangihutan, dan Wartawan Pacific TV.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polda Sulut tahun 2013 merupakan pernyataan atau deklarasi dari pimpinan Polda Sulut, bahwa jajaran Polda Sulut sudah siap menjadi instansi yang berpredikat Zona Integritas.

Melalui PP Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 60 Tahun 2012 tentang pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah yang Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang tidak lain sebagai program kesepakatan bersama antara Menpan, KPK dan ORI.

Maka setelah pencanangan Zona Integritas ini akan dilakukan penilaian oleh Tim Penilai Internal Polri untuk menetapkan Satker yang berpredikat WBK untuk selanjutnya dikirim ke Kemenpan guna mendapatkan penilaian dan penetapan WBBK, secara bertahap seluruh Satker di lingkungan Polri akan dilakukan penilaian sampai akhirnya terwujud Zona Integritas yang WBK dan WBBM.

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi