Kunci Riasan untuk Hasil Foto Memukau

Ingin mengadakan sesi foto? Untuk hasil yang maksimal, tentu Anda harus mempersiapkan sedetail mungkin. Bukan hanya busana dan lokasi tapi juga riasan.

Banyak perempuan yang mengeluh setelah melihat hasil foto, area T-zon (dahi, hidung dan pipi) tampak berminyak. Ini bisa disiasati dengan mudah oleh riasan. Sebelum berpose, ketahui dulu cara dandan yang tepat agar cantik di depan kamera.

foto : polkadot photography
Pastikan menggunakan primer
Bersihkan wajah dan pastikan Anda menggunakan primer. Baik untuk wajah, lipstik, maupun mata. Primer berfungsi mempersiapkan kulit untuk menerima berbagai macam riasan. Warna riasan yang diaplikasikan juga akan lebih terlihat karena menggunakan primer. Primer juga mengurangi risiko wajah jadi sangat berminyak saat difoto.

Foundation matte
Saat harus menghadapi kamera, foundation warna matte adalah sahabat setia Anda. Jangan mulai dengan warna shimmer, karena akan membuat wajah tampak lebih berminyak. Untuk membuat riasan mencolok, seperti blush on, lipstik dan eyeshadow, baru pilih warna-warna berani. Biasanya, untuk riasan memang harus lebih tebal agar hasilnya lebih terlihat di kamera.

Bedak tabur
Demi warna bedak yang lebih merata, sebelum berpose, sebaiknya Anda menggunakan bedak tabur. Untuk aplikatornya hindari menggunakan spons. Sebaiknya gunakan kuas besar berbulu lembut agar lebih merata. Bedak tabur juga cenderung tak mudah menggumpal sehingga tampik lebih cantik di depan kamera.

Hindari smokey eyes yang berat
Untuk sesi foto sebaiknya hindari dandanan smokey eyes yang berat. Bayangkan jika Anda berpose di luar ruangan dan cuaca panas. Keringat dan panas bisa dengan mudah melunturkan smokey eyes. Tampilan mata bisa jadi seperti rakun. Ini juga berlaku di dalam ruangan karena lampu untuk kamera terasa sangat panas. Untuk eyeliner, pastikan untuk pemotretan Anda menggunakan eyeliner yang tahan terhadap air.


Penulis : Mutia Nugraheni/MUT
Sumber : You Beauty/BeritaSatu

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi