Menpora Tak Hafal Lagu Indonesia Raya

Yogyakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo ternyata tidak hafal lagu kebangsaan Indonesia Raya. Ini terbukti ketika pakar telamatika itu mencoba untuk menenangkan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania dan Pendukung Persib Bandung, Bobotoh yang terlibat keributan saat pertandingan Big Match di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jawa Tengah. 

"Indonesia, tanah airku, tanah tumpah darahku. Di sanalah tanah airku," nyanyi politisi partai Demokrat itu yang ternyata salah syairnya, Rabu (28/8), seperti dikutip dari situs Aktual.co

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo.
Jika dikoreksi, syair lagu kebangsaan yang diciptakan oleh Wage Rudolf Soepratman ini yang benar adalah, "Indonesia, tanah airku, tanah tumpah darahku. Di sanalah aku berdiri, jadi pandu ibuku." 

Kejadian ini jelas memalukan, karena dilakukan oleh seorang menteri olahraga. Bukan hanya itu saja, lagu Indonesia Raya juga sudah cukup familiar ditelinga rakyat, dan mayoritas rakyat hafal dengan lagu kebangsaan tersebut. 

Apa jadinya jika seorang menteri negara tidak hafal dengan lagu kebangsaannya sendiri. Boleh jadi masyarakat dunia memandang remeh dan memandang sebelah mata rakyat Indonesia karena, pengurus negaranya saja tidak cinta dengan negaranya. 

Saat ini, pertandingan antara klub Ibu Kota Jakarta kontra Maung Bandung itu kembali diteruskan setelah pendukung kedua kesebelasan sudah bisa ditenangkan.


Sumber : Opini[.]co[.]id / Aktual[.]co

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi