Masyarakat Keluhkan Pelayanan PT. Air
Manado
- Masyarakat mengeluhkan adanya tagihan sewa meter dalam rekening air
dan sering terjadinya pembengkakan tagihan yang sangat menonjol, serta
berpengaruh besar bagi masyarakat.
Cale Rengaan, warga Kelurahan Batu Kota, Kecamatan Malalayang, mengeluhkan adanya tagihan penyewaan meter air dalam rekening tagihan air dan banyak pengelembungan besaran tagihan terhadap pelanggan yang setiap bulannya berbeda, padahal penggunaannya air tidakk ada peningkatan. Diusulkan pula, sebaikknya meter air diserahkan langsung kepada pengguna air, jangan disewakan.
Cale Rengaan, warga Kelurahan Batu Kota, Kecamatan Malalayang, mengeluhkan adanya tagihan penyewaan meter air dalam rekening tagihan air dan banyak pengelembungan besaran tagihan terhadap pelanggan yang setiap bulannya berbeda, padahal penggunaannya air tidakk ada peningkatan. Diusulkan pula, sebaikknya meter air diserahkan langsung kepada pengguna air, jangan disewakan.
Menanggapi
keluhan tersebut, Manager Marketing PT Air Manado, Josua Rantung
mengatakan, tagihan penyewaan meter merupakan biaya pemeliharaan.
Apabila meter terjadi kerusakan dan hilang, maka PT Air akan melakukan
penggantian secara gratis.
Rantung juga menegaskan bahwa, apabila
terjadi pembengkakan tagihan rekening, masyarakat diharapkan
melaporkannya. Sehingga PT Air akan melakukan koreksi terhadap tagihan
tersebut.
Diakui pula, saat ini PT Air masih dalam proses
perbaikan kinerja agar tujuan pengguna air bersih di Kota Manado
mencapai 64 persen. Karena menurut Rantung, sudah merupakan target PT
Air untuk meningkatkan pengguna air bersih di Manado melalui perluasan
jaringan dan peningkatan kinerja pelayanan.(csn/leka)
Komentar
Posting Komentar