Data Sementara, 109 Rumah Hayut Terseret Banjir Bandang

Manado- Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan mengatakan bahwa data yang dihimpun Pemkot Manado untuk sementara hingga Jumat (17/01/2014) telah terdata ada 109 rumah warga yang terseret arus banjir Rabu (15/01/2014). 

“Itu baru data sementara hasil dari pantauan korban banjir. Belum terdata rumah warga lainnya karena laporan lengkap belum masuk,” ujar Mangindaan.

Data Sementara, 109 Rumah Hayut Terseret Banjir
Rumah ditepi sungai yang terseret banjir bandang.
Data Sementara, 109 Rumah Hayut Terseret Banjir. Foto: ist
Selain ratusan rumah yang hanyut, terdapat ribuan rumah warga lainnya yang rusak parah akibat terjangan banjir bandang tersebut. Hingga kini belasan warga yang dilaporkan tewas, sementara masih banyak keluarga yang mengadukan putus komunikasi dengan kerabatnya. 

“Benar-benar parah banjir tahun ini. Saya mengajak seluruh masyarakt bahu-membahu membantu yang terkena dampak bencana,” tambah Mangindaan.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Manado sendiri telah menetapkan status darurat bencana sejak tanggal 15 Januari. “Status darurat bencana tersebut berlaku hingga tanggal 29 Januari nanti,” ujar Wali kota Manado Vicky Lumentut, Kamis (16/01/2014).


Sumber: Sulutdaily | January 17, 2014

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi