Tim SAR Cari Inka di Perairan Molinow Kec. Tenga Kabupaten Minahasa Selatan

Tim Search and Rescue (SAR) Manado tiba di lokasi kejadian hanyutnya Inka Rompis di Pantai Molinow, Kecamatan Tenga, Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (14/1) tengah malam.

Mereka datang dipimpin oleh Danang Priandoko kepala Seksi SAR Basarnas Manado, bersama 15 orang anggota SAR dari Manado, Minahasa, dan Minsel. Saat tiba di lokasi, mereka langsung melakukan persiapan, terutama berbicara dengan orangtua korban, dan beberapa pihak, baik pemerintah desa, juga babinsa, untuk membicarakan teknis umum persiapan pencarian.

Namun pencarian tidak langsung dilakukan malam itu, alasannya lantaran cuaca tidak memungkinkan dan bisa membahayakan tim. "Kita akan melakukan pencarian esok pagi, mengingat kondisi alam yang tidak memungkinkan, sebab ombak masih besar, sehingga kami putuskan untuk melakukan pencarian esok pagi," ujar Danang.
Ia menambahkan, pencarian akan dilakukan dengan menyisir sepanjang pantai dengan menggunakan dua perahu karet, juga dari darat. "Kami juga mengharapkan bantuan masyarakat untuk melakukan pencarian dari darat, sementara kami pakai perahu karet, yang sudah kami sediakan," jelasnya.

Ia menambahkan, selama pencarian, Basarnas mendirikan posko. "Posko akan didirikan, makanya kita butuh beberapa perlengkapan, terutama lampu, dan logistik," ujar dia.

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi