Hercules Bawa Bantuan Untuk Korban Banjir Manado

JAKARTA - TNI Angkatan Udara (AU) mengirimkan tiga unit pesawat Hercules C-130 untuk mengangkut bantuan bagi korban banjir bandang Manado, Sulawesi Utara.

Kepala Penerangan Lanud Halim Perdanakusuma, Mayor Geradus Maliti dalam keterangan persnya mengatakan tiga pesawat itu berasal dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma dan Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

Pesawat Hercules yang mengangkut bantuan bagi korban banjir bandang Manado tiba di Lanud Sam Ratulangi. Foto: ist
Pesawat Hercules yang mengangkut bantuan bagi korban banjir bandang Manado tiba di Lanud Sam Ratulangi. Foto: ist
Pada hari Sabtu (18/01) TNI Angkatan Udara mengerahkan tiga pesawat Hercules C-130, masing-masing A-1328 dari Skadron Udara 31 dengan penerbang Kapten Pnb Irawanda. Sedang pesawat Hercules kedua A-1315 dengan pilot Mayor Pnb Subahan dan Hercules ketiga A-1312 dengan pilot Kapten Pnb Ebor dari Skadron Udara 32 guna mengirim bantuan untuk korban banjir Manado.
"Pesawat angkut berat dari dua skadron udara  tersebut, membawa bantuan sosial dari berbagai satuan dan kedinasan yang diangkut dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju ke Bandara Sam Ratulagi, Manado," ujarnya, Sabtu(18/1/2014).

TNI Angkatan Udara mengerahkan tiga pesawat Hercules C-130, masing-masing A-1328 dari Skadron Udara 31 dengan penerbang Kapten Pnb Irawanda. Sedang pesawat Hercules kedua A-1315 dengan pilot Mayor Pnb Subahan dan Hercules ketiga A-1312 dengan pilot Kapten Pnb Ebor dari Skadron Udara 32.

Pesawat tersebut membawa bantuan dari Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) antara lain berupa tenda keluaraga, tikar, selimut, alat dapur, tenda gulung, pakaian, obat-obatan dan makanan.

"Sampai saat ini kami sudah mendistribusikan bantuan sebesar kurang lebih 47 ton ke Manado," ujarnya.


Sumber: Tribunnews

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi