Korban Banjir Manado Butuh Bantuan Makanan dan Obat-obatan, Hubungi 082291244687

MANADO - Pemerintah Kota Manado menempatkan sejumlah pos bantuan di setiap kecamatan hingga kelurahan yang terkena banjir dan longsor. Pos-pos tersebut khusus untuk menyalurkan bantuan bahan makanan dan pakaian bagi para korban.

"Kita kerahkan semua personel camat, lurah, dan pala walaupun mereka juga ada yang terkena musibah tapi wajibkan kawal penyaluran bantuan ke masyarakat di daerahnya supaya adil dan merata," ungkap Lumentut dikutip Tribun Manado, Sabtu (18/1/2014).

posko pengalangan dana bantuan untuk korban bencana.
Mahasiswa FKIP UKI-Tomohon membuka posko pengalangan dana bantuan untuk korban bencana. Foto: ist
Selain atas nama Pemkot Manado, Lumentut menuturkan ada juga bantuan dari Partai Demokrat Sulut dan dari keluarganya secara pribadi. "Bantuan Pemko adalah bantuan pemerintah. Partai saya dan keluarga saya juga turun langsung menyalurkan bantuan. Bahkan sejumlah personel partai saya minta untuk ikut membantu warga membersihkan rumah mereka yang terkena bencana," ungkapnya.

Lumentut sendiri mengaku sangat sedih atas kondisi kota dan warga Manado. Tapi, menurutnya, sikap optimistis sangat penting. "Tidak ada orang yang mengharapkan terjadi bencana. Tentu ada hikmah di balik bencana ini. Pemerintah akan menjalankan tugasnya membangkitkan kota ini menjadi lebih baik. Bukan saling menyalahkan tapi mencari solusi agar masalah ini cepat selesai dan tidak terjadi lagi," ujarnya.

Ia mengakui bahwa penanganan korban bencana belum sempurna. Untuk memaksimalkan bantuan, selain mendirikan pos, pihaknya juga menyediakan layanan nomor telepon khusus bagi warga yang membutuhkan bantuan. Nomor telepon 082291244687 tersebut bagi warga yang ingin mendapatkan bantuan makanan, obat‑obatan, atau kebutuhan mendesak lainnya.


Sumber: Tribun Manado|Yudith Rondonuwu

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi