Ungu Menciptakan Lagu Untuk Membantu Meringankan Beban Korban Banjir Manado

Torang nintau kapan tu badai datang 
Torang nintau kapan musibah datang 
Yang torang tau tuhan sayang pa torang 
Ba sabar jo doa torang panjatkan
Syair diatas adalah penggalan lirik lagu UNGU yang  diupload di youtube oleh Trinity Optima Production dengan judul UNGU - Baku Jaga | #UNGUforManado. Lagu yang dipublikasikan pada 17 Januari 2014 menuliskan pesan:
Ungu Menciptakan Lagu Untuk Membantu Meringankan Beban Korban Banjir Manado
Ungu menciptakan lagu untuk membantu meringankan beban korban Banjir Manado. |youtube
Atas rasa 'Torang Baku Rasa Baku Jaga', UNGU secara spontan menciptakan lagu 'Baku Jaga' dalam waktu kurang dari 1 jam. Lagu ini mengajak semua orang untuk ikut membantu karena kita semua bersaudara dan melalui lagu ini juga UNGU mencoba menaikan semangat para korban untuk tabah menghadapi bencana. 

Lewat lagu ini juga, UNGU melakukan kegiatan charity melalui program BASUH (Bantuan Kasih Ungu); memberikan bantuan kepada para korban. Semoga lagu ini bisa menggerakkan hati kita untuk lebih merangkul dan memperhatikan saudara-saudara kita yang berdomisili di daerah -- daerah jauh dari Ibukota. #UNGUforManado

Banjir di adalah langganan setiap tahun di Indonesia, bukan hanya kota Jakarta tapi juga daerah lain seperti kota Manado di Sulawesi Utara. Bencana ini jelas menyebabkan warga panik dan ketakutan karena banjir ini tergolong dahsyat dan memakan koban jiwa.

Menurut laporan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan setidaknya banjir bandang sulut ini ini telah menelan 13 korban jiwa, dua orang hilang, dan 40.000 jiwa mengungsi. Kamis (16/1) ini, Menteri Sosial, Salim Segaf Al Juhfri, di Istana Negara, Jakarta, mengungkapkan hingga pagi tadi yang meninggal 15 orang.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menambahkan, hujan deras yang terus-menerus mengguyur Kota Manado dan sekitarnya menyebabkan daerah aliran sungai (DAS) Sawangan dan Tondano tidak mampu menampung debit air yang besar.

Kesedihan dan kesusahan jelas dirasakan oleh korban bencana alam di Manado, banyak bantuan sudah dikirim untuk meringankan beban mereka. Mulai dari bahan pangan sembako dan pakaian.

Bantuan tidak hanya dalam bentuk materi atau fisik, namun bisa saja dengan lagu untuk memberi semangat para korban. Ini yang dilakukan oleh band Ungu,

Keprihatinan akan bencana ini ternyata juga dirasakan oleh band yang di vokali oleh Pasha ini. Mereka secara spontan menciptakan lagu berjudul 'Baku Jaga' yang diunggah melalui Youtube, Lebih spesialnya lagi Ungu menyanyikan lagu ini dengan akustik dan berbahasa Manado yang diberi hastag #UNGUforManado.

Video yang berdurasi tiga menit ini Ungu mengajak kita bersaudara semua untuk bersabar dan yakin bahwa Tuhan masih menyayangi kita. Nah daripada penasaran saksikan videonya dibawah ini yuk sobat polimoli:

Kepedulian akan sesama harusnya kita contoh dari band Ungu ini, selain tetap mendoakan, kita juga bisa melakukan apa saja untuk meringankan korban yang terkena bencana. Nah sobat polimoli yang jauh dari Manado dan ingin membantu mereka bisa kok bikin lagu seperti mereka. Salut deh buat Band Ungu!

Lyrik Single terbaru UNGU untuk masyarakat kota Manado::

UNGU - Baku Jaga

Torang nintau kapan tu badai datang
Torang nintau kapan musibah datang
Yang torang tau tuhan sayang pa torang
Ba sabar jo doa torang panjatkan

Mari jo torang baku sayang
Mari jo torang baku jaga
Mari jo torang baku pegangan tangan

Basudara baku sayang
Basudara baku rasa
Basudara torang baku jaga

Percaya,,,ini tuhan pe cara
Percaya,,,ini tuhan pe sayang
Percaya,,,Tuhan sayang pa torang
Ini peringatan untuk torang samua

Ini peringatan,,,untuk torang samua....

#UNGUforManado


Lihat videonya disini: UNGU - Baku Jaga


Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi