Ai Mangindaan Narasumber Dialog Harmoni Dalam Kebangsaan

Ai Mangindaan
ist.
 Dalam dialog yang bertemakan Harmoni Dalam Kebangsaan, Wakil Walikota Manado, Harley AB. Mangindaan, dipercayakanmenjadi Narasumber, Kamis (29/12) yang digelar oleh RRI Manado.


 Ikut hadir dan menjadi Narasumber dalam dialog tersebut dari Lemhanas Mayjen TNI Casip, akademisi, dan Wakapolda Sulut, Kombes Tartono. Dan peserta dialog dari kalangan tokoh agama, pemuda, dan mahasiswa. 

 Ai Mangindaan, sapaan akrab Wakil Walikota Manado pada dialog tersebut dalam menjawab berbagai sorotan diantaranya dampak globalisasi dan nilai-nilai Pancasila, dikatakan Ai, banyak yang penting, tapi banyak lagi yang lebih penting-penting untuk menjadi yang lebih utama dan penting," jawabnya.

 Pembahasan dalam dialog terungkap pula bahwa globalisasi tidak bisa ditolak karena setiap orang harus dapat beradaptasi dengan globalisasi dan dampak globalisasi bersifat konsumtif dan instantif, tanpa lagi melalui proses.
Selain itu, Prof. Kaligis menyampaikan bahwa, pembangunan karakter merupakan cara yang tepat untuk mengeleminir dampak negatif globalisasi.

 Senada juga disampaikan Rektor Universitas De La Sale, yakni untuk menghadapi dampak negatif globalisasi perlu pembangunan karakter bangsa, yaitu Pancasila. Menurut Lemhanas bahwa saat ini banyak masyarakat mulai meninggalkan tata kehidupan. "Masyarakat saat ini memiliki pemahaman yang sempit, yaitu takut bicara Pancasila nanti dianggap orba," ujarnya. (leriando kambey)

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi