AMTI: Anggaran Keamanan Besar, Manado Belum Aman

Tommy Turangan, ketua DPP AMTI.  ist.
 Ketua Aliansi Mmasyarakat Transparansi Indonesia, Tommy Turangan mempertanyakan pemberian honor terhadap pihak-pihak yang dipercayakan menjaga keamanan Kota Manado, namun hingga kini Manado dinilai belum aman.


 Turangan menegaskan bahwa pemberian honorarium untuk pihak-pihak pengamanan Kota Manado tidak setara dengan kinerja mereka selama ini. "Kota Manado hingga saat ini belum aman, tapi anggaran honor tetap ada," jelasnya.

 AMTI berharap, pihak-pihak terkait harus melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam menciptakan keamanan di Kota Manado, karena dengan honor yang diberikan merupakan uang rakyat yang diambil dari APBD. Jika upaya dalam mengamankan Kota Manado dengan memberikan honor tapi kinerjanya tidak maksimal, AMTI menyarankan sebaiknya anggaran tersebut dialihkan untuk kegiatan yang bersifat mensejahterakan rakyat.

 "Saya berharap pihak terkait, menghargai apa yang masyarakat berikan melalui honorarium yang diambil dari APBD. Jangan hanya ambil gaji, tapi keamanan dan ketertiban tidak dijaga, karena hak sudah diberikan harus ditunjang pula dengan kewajiban yang harus dilaksanakan," pungkas Turangan. (leriando kambey)

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi