Dewan Sorot Kinerja PT Air Manado

Ilustrasi
 Legislator DPRD Kota Manado, Sultan Udin Musa, menilai PT Air Manado melakukan tindakan wanprestasi dan tidak maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Kota Manado.


 Dikatakan Musa, PT. Air Manado dinilai saat ini melakukan wanprestasi setelah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT. Air Manado bersama WMD yang merupakan salah satu perusahaa dari negara Belanda pada tahun 2005, hingga saat ini dinilai tidak menunjukan profit yang signifikan malah melahirkan hutang ratusan miliyar.

 Selain itu, PT. Air Manado telah melakukan suatu kesalahan karena dalam ketentuan Undang-Undang, aset milik pemerintah tidak diperbolehkan dijadikan jaminan kerja sama dengan pihak lain. Dengan demikian sesuai UU, pemerintah berhak menarik kembali aset tersebut. 
 
 Ditambahkan lagi, PT. Air Manado, saat ini menuai keluhan dari segi kinerja dan pelayanan, karena masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan air bersih di Kota Manado, serta keluhan terkait tagihan rekening air yang dianggap tidak sesuai dengan besaran penggunaannya.(leriando kambey)

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi