Pemkot Manado Komitmen Perangi Korupsi

   Dalam seminar pencegahan korupsi, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado berkomitmen memerangi korupsi dengan berbagai langkah perlawanan terhadap korupsi. Penegasan Pemkot Manado, ditegaskan Walikota Manado, GS. Vicky Lumentut, pada bagian penutup materi seminar tersebut.

   Lumentut mengatakan bahwa pihaknya dalam memerangi korupsi, ditengah keterbatasan baik suber daya dan juga waktu kurang lebih 1 tahun 10 bulan kepemimpinan Dirinya bersama Wakil Walikota Harley AB. Mangindaan telah berupaya dengan beberapa langkah dan tahapan. Namun, Lumentut berkomitmen bahwa upaya-upaya yang telah dilakukan pihaknya, tidak boleh berhenti hanya sampai disitu, tapi akan ditingkatkan lagi, baik adalam skaa maupun jenis, karena korupsi merupakan Extra Ordinary Crime, sehingga diperlukan upaya yang Extra Ordinary untuk memerangi korupsi termasuk me-Massive-kan perlawanan terhadap korupsi.
   Sebagai contoh yang dilakukan Walikota telah menginstruksikan kepada Inspektur Kota Manado, agar pola penilaian PIAK, untuk tingkat Nasional hanya disertakan 3 Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Kota Manado, maka pada tahun 2013 akan dibuat pertandingan lokal bagi semua SKPD, sehingga SKPD-SKPD terdorong dengan sungguh-sungguh untuk memberikan perlawanan yang sengit terhadap korupsi. Diakui Lumentut lagi, bahwa segala upaya yang dilaksanakan, masih banyak hal yang perlu dilakukan lagi untuk mencegah dan dalam memberantas korupsi diperlukan komitmen bersama.(CSN)

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi