Reklamasi Bolevard Dua Rawan Masalah

  Manado - Berhembusnya kabar tentang rencana Pemerintah Kota Manado yang akan melakukan reklamasi dikawasan Bolevard Dua, mendapat sorotan Lembaga Pengawasan Penyelenggara Negara (LPPN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

  Dikatakan Nelson Paransi, pengurus Lembaga Pengawasan Penyelenggaraan Negara Provinsi Sulut, Pemkot Manado perlu mengkaji kembali rencana reklamasi pantai yang terletak di kawasan Bolevard Dua. Menurutnya, perlu diperhatikan kondisi masyarakat yang ada disekitar lokasi tersebut.
  Paransi menjelaskan, masyarakat yang bermukim disekitar Bolevard Dua, merupakan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. "Jika dilakukan reklamasi, perahu-perahu nelayan akan ditambatkan kemana?," ujarnya.
  Selain itu, Paransi berharap, sebelum melaksanakan rencana reklamasi tersebut, perlu dicarikan solusi terkait masalah-masalah yang nantinya berpengaruh pada mata pencarian warga dan pemerintah diharapkan duduk bersama dengan masyarakat, untuk mendengarkan keluhan dan permintaan masyarakat, dalam upaya menyelaraskan kepentingan masyarakat dan program pemerintah. (csn/leka)

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi