Penerima Bea Siswa Perlu Diverifikasi

   Manado - Dengan adanya dugaan pemberian Bea Siswa bagi Siswa SMA/SMK kurang mampu yang tidak tepat sasaran, Richard Sualang, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Manado, mintakan pihak teknis melakukan verifikasi terhadap calon penerima Bea Siswa.

   Ditegaskan Richard Sualang, Ketua Komisi D DPRD Manado ini bahwa dalam penetapan calon penerima Bea Siswa kurang mampu tersebut, perlu dilakukan verifikasi terlebih dulu.
  "Walaupun nama-nama calon penerima Bea Siswa merupakan wewenang Kepala Sekolah, tapi Dinas Pendidikan sebagai pihak teknis perlu melakukan verifikasi bagi nama-nama calon yang diusulkan pihak sekolah," terang Sualang.
  Dikatakan pula bahwa, Bea Siswa yang diperuntukan bagi Siswa kurang mampu tersebut harus sesuai mekanisme yang ada. Jangan ada indikasi persengkokolan atau main mata antara Kepala Sekolah dengan Orang Tua Siswa, apalagi merupakan titipan Dinas Pendidikan.
   "Saya berharap, semua pihak dalam menjalankan amanah pemerintah dalam penyaluran Bea Siswa harus menjalankannya sesuai peraturan. Selain itu, dibutuhkan kesadar dari pihak-pihak terkait untuk menyerahkan bantuan ini kepada orang yang tepat dan membutuhkan," tutur Ketua PDIP Kota Manado ini.
  Sualang pun menambahkan, sangat disayangkan apabila, ada Siswa-Siswa yang meninggalkan bangku pendidikan karena tidak mampu menanggung biaya pendidikan. Jadi dengan Bea Siswa ini, membantu dan memudahkan Siswa-Siswa berprestasi untuk mengenyam pendidikan sesuai ilmu pengetahuan untuk menopang kehidupannya kelak dan menjamin intelektualitas generasi muda sebagai tonggak penerus bangsa kedepannya. (csn/leka)

Comments

Popular posts from this blog

Ancaman dan Keamanan pada Sistem Operasi